Rabu, 17 September 2014

6 Langkah Bila hatimu gundah gulana, menghadapi masalah yang seolah berat

Bila hatimu gundah gulana, menghadapi masalah yang seolah berat. Lakukan hal sebagai berikut :
1. Berwudhu. Air itu menenangkan, menyegarkan, membersihkan. Dengan berwudhu, membersihkan mulut, hidung, membasuh tangan, muka, kaki, kepala, insya Allah hati menjadi lebih tenang. Dan ketenangan jiwa adalah obat bagi semua masalah.
2. Shalat. Shalat itu dahsyat. Hipnoterapi terbaik. Media berdialog, bercinta, mengabdi kepada Allah SWT. Begitu banyak afirmasi (doa) yang dipanjatkan, baik ampunan, pujian maupun impian. Kepada siapa lagi kita meminta pertolongan. Hanya kepada Sang Penolong, Allah SWT.
3. Berdoa. Doa adalah kata-kata positif. Kata-kata memiliki kekuatan. Sederhana saja, ketika Anda memperhatikan khotbah, ceramah, nyanyian, Anda bisa menyimak, terpana, dan mengikuti. Padahal itu hanya kata-kata orang saja. Bagaimana bila kata-kata yang Anda sampaikan itu adalah doa kepada Tuhan. Tentu dahsyat dan menenangkan.
4. Membaca Al Qur'an. Baca lah Al Qur'an walau satu ayat. Mukjizat yang satu ini sungguh luar biasa. Mendengarkan saja berpahala, apalagi membacanya, apalagi mengamalkannya. Praktekkan, pasti menenangkan.
5. Pasrah dan berserah diri kepada Allah. Bahwa apa saja yang kita terima dalam hidup ini adalah yang terbaik. Maka syukuri dan berpasrahlah. Karena apa saja yang kita peroleh adalah yang terbaik yang diberikan oleh Allah SWT.
6. Bersedekah. Belilah masalahmu dengan bersedekah. Giving is rich. Memberi itu mengkayakan. Memberi itu cara baru untuk menerima. Berikanlah sedekah yang terbaik. Dan Allah akan membalasnya dengan rezeki yang berlimpah.
Insya Allah dengan 6 langkah di atas, dilakukan berturut-turut dalam sebulan, insya Allah, Allah akan memberikan jawaban, memberikan petunjuk, memberikan solusi, memberikan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka. Do it!
ShalatDahsyat.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar