Kamis, 23 Mei 2013

MENGHADAPI GELISAH

”Aku pernah merasa tertekan dengan masalah yang telah menjadikanku selalu dalam kegelisahan.

Aku berusaha sekuat tenaga agar terlepas dari jeratan kegelisahan itu. Tapi usaha yang kulakukan itu sia-sia.

Lalu aku membaca firman Allah ini : ”Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, maka ia akan diberikan jalan keluar dan diberi rizki dari arah yang tidak diduga-duga.”
(QS. Ath Thalaq:2-3).

Aku mengerti bahwa ketaqwaan merupakan jalan keluar dari seluruh kegelisahan.
Maka selama aku ada di jalan menuju taqwa, pasti kudapati jalan keluar dalam menghadap masalah apapun.

Seorang makhluk tidak boleh menyandarkan diri kecuali pada Allah. Allah lah yang akan mencukupinya.

Seseorang bisa melakukan usaha apapun, akan tetapi hatinya tidak boleh bergantung pada usaha itu.

Hati-hatilah melanggar batasan Allah, sehingga engkau menjadi hina dihadapan Allah dan kecil dihadapan makhlukNya”

(Ibnul Jauzi rahimahullah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar