Senin, 04 Januari 2016

Nabrak Masjid

Ada yang tau, artikel tentang opo iki…? Mobil nabrak masjid…? Motor…? Atau siapa yang kecelakaan gitu…?
Misalnya, tar malem, ada Barcelona vs Real Madrid, jam 03.30 sampe jam 5. Nabrak “jam” ke masjid. Kita diskas yuk? Kudu gimana?
Apa berani ninggalin manisnya ujung-ujung pertandingan, untuk kemuliaan Allah dan masjid-Nya? Atau biasanya juga ga ke masjid? He he he. Atau janjian aja sama imamnya… “Pak Imam, mulainye jam 5 aja ya jamaah shalat shubuhnya…” He he.
Berani ninggalin dunia untuk Allah, berani maksimalisasi ibadah untuk Allah, insyaAllah ada lompatan besar pada perubahan hidup.
Buat pecinta bola, ga apa-apa koq nonton ampe abis. Sok aja. Asal janjian dengan Izrail, jangan datang dulu, sampe benar-benar bisa shalat shubuh.
Nonton dengan shalat dulu 2 rokaat? Cakep tuh. Sekalian tahajjud. Tidur dah sekarang. Minta dibangunin ama bini. Jangan lupa mie rebus, telor, cabe rawit, daun cosim, buat nemenin pas istirahat. Sekalian sahur. Manteb dah. Selama maen, sholawat. Supaya Indonesia bisa bermain di ajang piala dunia… Sebelom tanding, azan dulu keras-keras, he he.
Kesenangan dunia, boleh aja. Namanya juga dunia. Atur-atur aja sebaik-baiknya. Kalo emang nontonya rame-rame, cari jalan tengah. Jalan tengah pegimana? Rawan saya ngasih ini. Tapi insyaAllah kan ga tiap hari. Janji aja sama Allah, hari biasa, normal lagi. Pegimana tuh? Gini, tunjukin sama Allah, siap-siap shubuh berjamaah. Wudhu, sarungan, ganti koko. Pake peci.
Janjian dah sama sebanyak-banyaknya kawan se-RT yang demen ama bola, untuk sama-sama segera meluncur ke masjid saat usainya. *boleh ga setuju. Trus, rame-rame dah shalat shubuh. Ini namanya fiqh kompromi, he he. InsyaAllah. Asal benar jam 5 selesai, masih ada shubuh.
Ga apa-apa tuh begitu? Yah lumayan dah. Abis itu janji pan sama Allah, setelah ini benar-benar rajin ke masjid. Malu belain bola. Kalo udah wudhu, pake pakean ke masjid, lalu Izrail datang, rodo ga bahaya. Izrail segen dah. Ada niat namanya.
Jauhin judi, jauhin minum, penuhi mulut dengan sholawat. Daripada tereak-tereak bangunin tetangga, he he.
Tapi sekali lagi, pertaruhan ke masjid, lebih TOP dah. Mudah-mudahan bukan cuma situ yang bisa. Saya juga mudah-mudahan bisa. Aamiin. Oh ya, jangan lupa… Jangan lupa… Jangan lupa… Kirim indomienya ke rumah saya, ha ha. Telornya direbus. Cabenya diiris-iris.
Kalo shalatnya jam 5? Alias setelah usai? Ga apa-apa. Masih ada hari lain. *kalem. *bongkar youtube.
Tulisan ini tulisan dakwah. Ga nyari musuh para pecinta bola. Jalur kompromi, dan ngasih nilai tambah sembari nonton bola.
Salam hormat,
Yusuf Mansur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar