Kamis, 28 Januari 2016

Doa Mohon Kesembuhan dari Sakit dan Gangguan

Dream - Sakit merupakan hal yang wajar dialami manusia. Demikian pula dengan gangguan, manusia kerap menghadapinya.
Sakit dapat diakibatkan oleh hal alamiah. Tetapi, ada pula sakit yang diakibatkan oleh hal tidak alami atau lebih tepatnya gangguan ghoib.
Saat mengalami hal seperti ini, dianjurkan untuk membaca sebuah doa. Doa itu memuat kalimat doa yang diajarkan oleh Malaikat Jibril kepada Rasulullah Muhammad SAW, untuk meminta kesembuhan dua cucunya, Hasan dan Husain, dari sakit mata.
Kisah itu terdapat dalam hadits diriwayatkan Ibnu Asakir. Setelah membacakan doa ini, Hasan dan Husain sembuh dan kembali bermain dengan riang di sekitar Rasulullah.
Berikut lafal doa tersebut:
"Allahumma dziis sulthoonil 'adhiim, wadzil mannil qodiim, wadzil wajhil kariim, wawaliyyal kalimaatit taammaati, wadda'awaatil mustajaabah, 'aaqhilil hasani wal husaini min anfusil haqqi, 'ainil qudrati wannaadhiriin, wa 'ainil insi wal jinni,
"Wa iyyakaadul ladziina kafaruu layuz liquunaka bi abshoorihim lammaa sami'uudz dzikro wa yaquuluuna innahu lamajnuuna, wa maa huwa illa dzikrul lil'aalamiin, wa mustajaabu luqmaanal hakiim, wawaritsa sulaimaanu dawuda 'alaihimas salaamul waduudud dzul 'arsyil majiid, thowwil 'umrii, washohhih jsaadi, waqdli haajatii, wa aktsir amwaalii wa aulaadii, wahabbib linnaasi ajma'iin, watabaa 'adil 'adaawata kullahaa mim banii aadama 'alaihis salaam., min kaana hayyaw wa yahiqqol qoulu 'alal kaafiriin, wa qul jaa al haqqu wazahaqol baathil, innal baathila kaana zahuuqaa,
"Wanunazzalu minal quraani maa huwa syifaau warahmatul lil mukminiin, walla yaziidudh dhoolimiina illa khosaaroo, subhaan rabbika robbil 'azzati 'ammaa yashifuun, wasalaamun 'alal mursaliin, walhamdulillahi robbil 'aalamiin."
Artinya:
"Ya Allah, Zat Yang memiliki kekuasaan yang agung, yang memiliki anugerah yang terdahulu, memiliki wajah yang mulia, menguasai kalimat-kalimat yang sempurna, dan doa-doa yang mustajab, penanggung Hasan dan Husain dari jiwa-jiwa yang haq, dari pandangan mata yang memandang, dari pandangan mata manusia dan jin.
"Dan sesungguhnya orang-orang kafir benar-benar akan menggelincirkan kamu dengan pandangan mereka, ketika mereka mendengar Alquran dan mereka berkata: 'Sesungguhnya dia (Muhammad) benar-benar orang yang gila, dan Tiadalah itu semua melainkan sebagai peringatan bagi seluruh alam'. Allah yang mengabulkan do’a Luqmanul Hakim dan mewariskan Sulaiman bin Daud AS. Allah adalah Zat Yang Maha Pengasih lagi memiliki singgasana yang Mulia, panjangkanlah umurku, sehatlah jasad tubuhku , kabulkan hajatku, perbanyakkanlah harta bendaku dan anakku, cintakanlah semua manusia, dan jauhkanlah permusuhan dari anak cucu Nabi Adam AS, orang-orang yang masih hidup dan semoga tetap ancaman siksa bagi orang-orang kafir. Dan katakanlah: 'Yang haq telah datang dan yang batil telah musnah, sesungguhnya perkara yang batil itu pasti musnah'.
"Dan Kami turunkan dari Alquran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, dan Alquran tidak akan menambah kepada orang-orang yang berbuat aniaya melainkan hanya kerugian. Maha Suci Allah Tuhanmu Tuhan Yang Maha Mulia dari sifat-sifat yang di berikan oleh orang-orang kafir. Dan semoga keselamatan bagi para Rasul. Dan segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam."
(Ism)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar