Selasa, 10 Februari 2015

5 HAL KECIL BERNILAI BESAR

  1. Seorang pelamar kerja memungut sampah kertas dari lantai & membuangnya ke tong sampah, hal itu terlihat oleh pengawas interview. Ia mendapatkan pekerjaan tsb. Ternyata untuk memperoleh penghargaan sangat mudah, cukup ”PELIHARA KEBIASAAN BAIK”
  2. Seorang anak menjadi murid di toko sepeda. Seseorang mengantarkan sepedanya untuk di perbaiki. Selain memperbaikinya, si anak juga membersihkan sepeda itu hingga bersih mengkilap. Murid² lain menertawakannya. Saat sang Pemilik mengambil sepedanya, si anak di tawari kerja di tempatnya. Ternyata untuk berhasil sangat mudah, cukup punya ”INISIATIF” lebih saja
  3. Sorang anak berkata, “Ibu hari ini sangat cantik.” Ibu bertanya, “Mengapa?” Anak menjawab, “Karena hari ini ibu sama sekali tidak marah.”Ternyata untuk memiliki kecantikan sangatlah mudah, hanya perlu ”TIDAK MARAH-MARAH”
  4.  Seorang Pelatih bola bertanya, “Jika sebuah bola jatuh ke dalam rerumputan, bagaimana cara mencarinya?” Ada yg menjawab, “cari dari bagian tengah...“cari di rerumputan yg cekung ke dalam...”“cari di rumput yg paling tinggi...” Pelatih itu berkata, “Setapak demi setapak, cari dari ujung rumput terdekat hingga terjauh.” Ternyata jalan menuju keberhasilan tidaklah sukar, cukup melakukan segala sesuatunya setahap demi setahap secara ”BERURUTAN”, JANGAN ME-LONCAT
  5. Ada Rombongan yg berjalan di padang pasir. Semua berjalan dgn berat, sangat menderita. Hanya 1 orang yg berjalan dengan gembira. Ada yg bertanya, “Mengapa engkau begitu santai?” Dia menjawab sambil tertawa, “Karena barang bawaan saya sedikit.” Ternyata mudah untuk memperoleh kegembiraan, cukup ”TIDAK SERAKAH” & membawa ”BEBAN SECUKUPNYA”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar