Kamis, 12 Februari 2015

JURUS SEHAT ALA PENDEKAR SIAUW LIM

Inilah 8 jurus dari para hweshio Siauw Lim Pay (Pat Jiu Siauw Lim) yg membuat badwn sehat dan hati tenteram, bila dipraktekan setiap hari.

Silahkan mencobanya... Ketika bangun tidur, lakukanlah senam selama sekitar 8 menit, di tempat tidur. Ini berguna untuk memperkuat berbagai organ tubuh, dan mencegah penyakit pembuluh darah otak dan jantung...,
  1. Di tempat tidur, bolak-balikkan badan selama 1 menit. Miring ke kanan dan ke kiri dengan per-lahan² guna melenturkan otot pinggang, dan otot tulang belakang.
  2. Pijat daun telinga selama 1 menit, sampai terasa panas. Daun telinga mempunyai banyak 'acupoint' yg mempengaruhi seluruh tubuh. Hal ini dapat melancarkan 'qi meridian'. Khusus terhadap gejala telinga mendenging, mata kunang² dan mudah lupa, pijatan ini mempunyai khasiat yg baik.
  3. Putar bola mata selama 1 menit, searah jarum jam lalu arah sebaliknya. Ini dapat melatih otot mata dan membuat mata menjadi terang
  4. Pijat hidung selama 1 menit, lalu Satukan gigi atas dan bawah selama 1 menit dapat menyehatkan gigi. Khususnya akar gigi. Kemudian Putar² lidah selama 1 menit, untuk membuat lidah tidak kaku dan melatih kepekaannya. 
  5. Usap Pusar selama 1 menit. Usap melingkari pusar dengan kedua telapak tangan secara bergantian, lingkaran agak lebar sampai ± 4 jari di atas dan di bawahnya. Hal ini berakibat positif bagi pencernaan dan organ dalam (lweekang/chikung).
  6. Kempiskan perut dan tahan dubur 1 menit. Dengan berulang kali mengempiskan perut dan mengangkat/ menahan dubur, disamping dapat memperbaiki fungsinya juga mencegah wasir dan beser kencing. 
  7. Duduk lalu sisir/garuk kepala dengan jari tangan selama 1 menit, mulai dari kening/jidat ke arah belakang sampai batas rambut belakang. Lakukan secara merata pada seluruh kepala. Ini dapat melancarkan peredaran darah di kepala, menambah volume darah di otak, dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah otak, dan dapat mecegah 'stroke' 
  8. Pijat telapak kaki 1 menit. Gunakan tumit untuk memijat telapak kaki secara bergantian, membuat telapak terasa hangat, ini dapat menguatkan limpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar