Minggu, 08 Juli 2012

Misteri Air Asin Sangiran


Jika pernah ke daerah Sangiran, tentunya sobat akan menemukan perbukitan-perbukitan di sekeliling daerah ini, karena Sangiran bukanlah daerah pesisir pantai. Tapi, tahukah sobat, bahwa disini terdapat sumber air asin yang keluar dari bawah tanah yang berada di tengah-tengah lokasi persawahan. Masyallah ciptaan Allah begitu mempesona :)
Lokasi Sumber Air Asin
Lokasi Sumber Air Asin
Lokasi Sumber Air Asin
Untuk menuju lokasi ini, silakan sobat berjalan sekitar 300 meter dari museum sangiran, karena lokasinya tidak jauh dengan Museum Purbakala Sangiran. Sobat akan menemukan perempatan setelah pintu keluar museum sangiran, silakan terus saja, dan di kanan jalan sobat akan menemukan papan informasi yang menunjukkan lokasi air asin. Setelah itu, bertanyalah ke penduduk sekitar, karena lokasi air asin masih masuk lagi dan lokasinya berada di tengah sawah. Alhamdulillah ada anak kecil yang mau mengantar saya ke lokasi ini, setelah sempat muter-muter mencari lokasinya :)
Fakta Menarik
Sumber Air AsinSumber Air Asin
Air asin yang terus keluar dari bawah tanah ini, menurut informasi yang saya dapat dikarenakan dulunya sangiran ini merupakan laut, karena di temukan fosil kerang di kedalaman tanah tertentu. Tapi ajaibnya air terus keluar sampai detik ini, Subhanallah sekali, hehe. Oh iya, sobat kalo tidak percaya air ini asin, coba aja air yang keluar, dan rasakan :) . Kalo tidak mau, sobat bisa liat disekitar sumber air asin ini terdapat putih-putih yang menandakan itu adalah garam yang mengkristal karena panas matahari.
Oke sobat, jadi kalo kalian berkesempatan untuk mengunjugi Museum Purbakala Sangiran, Sempatkanlah untuk mengunjungi lokasi ini untuk menambah ilmu pengetahuan dan ketakjuban kita pada ciptaan Allah yang Maha Kuasa :D
Sumber : http://gelasilyas.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar