Selasa, 18 Mei 2021

TAWAKKAL YANG INDAH

 


Dikatakan kepada seorang yg saleh,

Apa sih rahasianya menjadi orang sangat berserah diri kepada Allah dan selalu istiqomah?

Beliau menjawab,”Dalam hidup saya, saya selalu berpegang kepada 4 prinsip dan itu yang membuat saya -alhamdulillah- bisa menjaga istiqomah.

1. Saya sangat yakin bahwa rezeki saya tidak akan tertukar dengan rezeki orang lain, makanya saya tidak pernah terlalu memikirkan rezeki dan nasib saya.

Justru saya selalu menyerahkannya kepada Allah.

2. Amal ibadah saya adalah yang saya amalkan sendiri, jadi jangan pernah berharap mendapat kemuliaan amal dari hasil jerih payah orang lain.

3. Saya selalu menyadari bhw kematian akan datang secara tiba-tiba, makanya saya selalu mempersiapkan diri untuk menghadapinya.

4. Saya senantasa yakin bahwa Allah tidak pernah tidur dan selalu melihat gerak-gerik saya, sehinga saya sangat merasa malu tatkala saya bermaksiat kepada-Nya.

Siyarul ‘alamun nubala karya imam Dzahabi

Semoga bermanfaat!

 Ditulis oleh Ustadz Jazuli, Lc حفظه الله تعالى


Tidak ada komentar:

Posting Komentar