Senin, 25 Juni 2018

*AKHIRNYA TETANGGAKU KE MASJID JUGA...*

*RENUNGAN PAGI*
================

Kalau ingin pergi ke masjid saya selalu berjalan sedikit memutar.
Tujuannya, pertama, sunnah.
Kedua, aku ingin melewati rumah si Karpidul (bukan nama sebenarnya)

Karpidul, tetangga dekat, hanya terhalang beberapa rumah saja. Bukan karena ingin riya, tapi berharap ada Syiar. Barang kali saja kalau sering melihat orang ke masjid... hati si Karpidul tersentuh jadi ingin ke masjid juga.
_"Bang Karpidul ... Ayo....!"_ Sambil kulambaikan tangan ke arah Karpidul
_"Ayo kita ke masjid sama2....!"_ Aku bilang sambil senyum.
_"Kalau kau mau ke masjid, gak harus ngajak ngajak lah....! Sekalian kasi tau Ustad, Kalau ceramah di masjid pakai speaker Luar.. Jangan suka nyindir kenapa ....?! Mau sholat... atau nggak, terserah orang aja...!"_ jawab Karpidul.
Aku tak ingin menjawabnya, tidak ada gunanya.
Berapa kali ngajak Karpidul ke masjid tapi gak pernah mau, malah marah-marah
*Tapi hari ini beda ... Karpidul ada di masjid.*
Aku meneteskan air mata, melihat Karpidul berada di deretan paling depan.....
*Paling depan.....*
*Terbujur kaku.....*
*Di depan jama'ah....*
*Innalillahi wa inna ilahi raaji'uuun ....*
*Karpiduul ..... Karpiduuul ..... Akhirnya kau ke masjid juga .....*
*Ayo Ke Masjid*
*Di Dunia Berjamaah*
*ke Surga Berjamaah*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar