Kamis, 23 Desember 2010

10 tips pribadi yang disukai

  1. Seringlah memuji lawan bicara Anda : orang pada umumnya suka dipuji. usahakan memuji dengan tulus dan sewajarnya. Memuji bukan berarti menjilat.
  2. Buat orang lain merasa dirinya penting : hargai orang lain dalam semua hal. contohnya ketika anda terlambat datang, maka minta maaflah. menepati janji juga termasuk cara menghargai orang lain.
  3. Jadilah pendengar yang baik : kalau bicara itu perak maka diam adalah emas. Sebuah pepatah yang sungguh mendalam. Berilah kesempatan bagi lawan bicara untuk mengutarakan pendapatnya.
  4. Usahakan untuk selalu menyebut nama orang dengan benar : jangan sampai salah melafal nama orang, karena nama orang merupakan milik yang berharga bagi seseorang. Jika anda tidak yakin, maka anda bisa menanyakan ke orang tersebut bagaimana pelafalannya.
  5. Bersikap Ramah : keramah tamahan penduduk indonesia sudah terbukti mampu mendatangkan banyak turis manca negara.
  6. Bermurah hati : sama seperti berbuat baik atau amal kepada orang lain. bantulah orang yang kesusahaan.
  7. Hindari kebiasaan mengkritik, mencela atau menganggap remeh : orang tidak suka jika kelemahannya diketahui apalagi disinggung.
  8. Bersifat asertif : memiliki perbedaan pendapat adalah biasa, namun jangan memaksakan kehendak kita kepada orang lain.
  9. Bayangkan apa yang orang lain inginkan dari Anda untuk dilakukan : mendahulukan kepentingan orang lain kdang memberikan efek yang baik bagi pergaulan Anda. walaupun tidak harus selalu begitu.
  10. Cintailah diri sendiri : jelas jika anda bisa mencintai diri sendiri maka Anda pun seharusnya mengerti mengapa orang lain ingin dicintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar