Selasa, 17 September 2019

*"BER-SYUKUR"*

_Ada seekor Siput selalu memandang sinis terhadap Katak._
_Suatu hari, Katak yang kehilangan kesabaran akhirnya berkata kepada Siput:_
*"Tuan Siput, apakah saya telah melakukan kesalahan, sehingga Anda begitu membenci saya?"*

_Siput menjawab:_
*"Kalian kaum Katak mempunyai empat kaki & bisa melompat ke sana ke mari,*

*Tapi saya mesti membawa cangkang yang berat ini, merangkak di tanah, jadi saya merasa sangat sedih."*
_Katak menjawab:_
*"Setiap kehidupan memiliki penderitaannya masing2, hanya saja kamu cuma melihat kegembiraan saya, tetapi kamu tidak melihat penderitaan kami (Katak)."*

_Dan seketika, ada seekor Elang besar yang terbang ke arah mereka, Siput dengan cepat memasukan badannya kedalam cangkang, sedangkan Katak dimangsa oleh Elang..._
_Siput terharu..._
_Akhirnya baru sadar... ternyata cangkang yang dimilikinya bukan merupakan suatu beban..._ _tetapi adalah kelebihannya..._

_*Nikmatilah kehidupanmu, tidak perlu dibandingkan dengan orang lain. Keirian hati kita terhadap orang lain akan membawa lebih banyak penderitaan...*_
_*Rejeki tidak selalu berupa emas, permata atau uang yang banyak bukan pula saat kita di rumah mewah & pergi bermobil.*_
_*Rejeki sebenarnya adalah jiwa dan hati yang tenang ... Karena ketenangan dan kebahagiaan itu sangat mahal sekali....*_
_*"Karena bukan kebahagiaan yang menjadikan kita berSYUKUR tetapi berSYUKURlah yang menjadikan kita bahagia"*_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar