Senin, 08 Januari 2018

*FOKUSLAH...!!!*

*Seorang Anak setiap hari rajin ke masjid, lalu suatu hari seorang anak itu berkata kepada ayahnya;*
🙍‍♂ _"Yah mulai hari ini saya tidak mau ke masjid lagi"_
👳🏼Ayahnya bertanya: _"Lho kenapa?"_
🙍‍♂Anak berkata:
_"Karena di masjid saya menemukan orang2 yg kelihatannya agamis tapi sebenarnya tidak, ada yg sibuk dg gadgetnya, sementara yang lain membicarakan keburukan orang lain"._
*Sang ayah pun berpikir sejenak* dan👳🏼 berkata:
_"Baiklah kalau begitu, tapi ada satu syarat yang harus kamu lakukan setelah itu terserah kamu"._
🙍‍♂Anak : _"Apa itu?"_
👳🏼Ayah : _"Ambillah air satu gelas penuh, lalu bawa keliling masjid, ingat jangan sampai ada air yang tumpah"._
*Anaknya nurut membawa segelas air berkeliling masjid dengan hati2, hingga tak ada setetes air pun yang jatuh.*
Sesampai di rumah.
👳🏼 Ayah bertanya, _"Bagaimana sudah kamu bawa air itu keliling masjid?"._
🙍‍♂Anak menjawab : _"Sudah"._
👳🏼Ayah bertanya:
_"Apakah ada yg tumpah?",_
🙍‍♂ Anak menjawab: _"Tidak ada"._
👳🏼Ayah bertanya:
_"Apakah di masjid tadi ada orang yang sibuk dengan gadgetnya?"._
🙍‍♂Anak menjawab :
_"Wah, saya tidak tahu karena pandangan saya hanya tertuju pada gelas ini"_
👳🏼Ayah bertanya:
_"Apakah di masjid tadi ada orang2 yang membicarakan kejelekan orang lain?"_
🙍‍♂ Anak menjawab:
_"Wah, saya tidak dengar karena saya hanya konsentrasi untuk menjaga air dalam gelas ini"._
*Sang ayah pun tersenyum* lalu 👳🏼berkata, _"Begitulah hidup anakku, jika kamu fokus pada tujuan hidupmu, kamu tidak akan punya waktu untuk menilai kejelekan orang lain._
_"Janganlah sampai kesibukanmu menilai kualitas orang lain membuatmu lupa akan kualitas dirimu"._
*Mulailah Awal Tahun 2018 ini kita fokuslah pada diri sendiri dalam beribadah, bekerja (tugas) dan untuk terus menerus memperbaiki diri. Agar diri menjadi Positif.*
*"Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfa'at".*
*SUKSES SELALU...!!!*
Aaamiin YaaRabbal'alamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar