Kamis, 09 Maret 2017

NEVER GIVE UP

Seorang pria sedang berjalan-jalan di pantai. Pria itu lalu melihat sebuah botol kaca, lalu ia pun memungutnya & melihat ada secarik kertas di dalam botol bersumbat.

Dengan berdebar-debar dia melihat kertas tersebut, Karena ternyata kertas tsb adalah sebuah peta harta karun. “Ah dijaman sekarang masa sih ada Peta Harta Karun kaya gini. Pasti bohong.” Pria itu tidak percaya, ia memasukkan peta itu kembali ke botol & melemparkan botol itu ke laut.

Beberapa saat kemudian, pria ke-2 memungut botol tsb & melakukan hal yg sama. Pria ini cukup penasaran dengan harta karun tsb. Ia lalu berjalan menuju tempat yang ditunjukkan peta tsb, yaitu sekitar 30m ke tengah laut. Ketika tinggi air laut mencapai paha, ia memutuskan utk stop. Ini jebakan pikirnya. Iapun bergegas ke tepi pantai & membuang botol itu ke laut.

Pria ke3 mengambil, membukanya & menemukan peta tsb. "Aku akan mencari harta ini!" Ia lalu menyewa perahu & menuju ke tempat yg ditunjukkan peta tsb. Akhirnya, dia melihat sesuatu di bawah air yang menyerupai sebuah peti harta. Ia menceburkan dirinya ke laut & menyelam menuju benda bersinar itu. Tetapi ternyata lokasi peti harta karun itu jauh lebih dalam dari perkiraannya. Ia hampir kehabisan nafas. Ia lalu bergegas kembali ke perahu & menyerah. Lantas dia membuang botol kembali ke laut.

Pria ke4 memungut botol tsb. Ia begitu semangat. Ia melihat ada perahu di tepi pantai & ia lalu menggunakan perahu tsb untuk menuju ke tempat yang ada di peta.

Ia mengalami hal yang sama dengan pria ke-3 & hampir habis napas. Ia memutuskan untuk balik ke perahu lalu ke pantai & menyewa peralatan selam. Kemudian ia mencoba lagi & akhirnya berhasil membawa peti tsb ke perahu. Peti harta karun itu penuh berisi emas & berlian.

Kisah ini mengingatkan kepada kita untuk tidak gampang menyerah, apalagi sebelum mencapai garis akhir. Mungkin kita pernah gagal di masa lalu, tapi bukan berarti kita ditakdirkan untuk gagal. Dengan pantang menyerah, keberhasilan pasti kita raih.

Jika ada sebuah kesempatan atau opportunity terhampar di depan kita, walaupun hal tersebut kelihatannya tidak mungkin dan sulit dipercayai, tidak ada salahnya di eksplorasi dan dipelajari sepanjang tidak ada suatu risiko kerugian yang terjadi.

Tahukah bahwa di dunia ini tidak ada cara yang instant dan mudah. Semua perlu usaha, kegagalan itu merupakan keberhasilan yang tertunda. Oleh karenanya jangan mudah menyerah.

Ingatlah selalu bahwa sebuah kesuksesan sudah terjadi ketika kita punya mimpi tentang kesuksesan itu sendiri. Tinggal bagaimana kita memikirkan kesuksesan-kesuksesan kecil yang mudah dicapai yang dalam jangka panjang dapat menunjang tercapainya kesuksesan besar dalam Mimpi tersebut                SEMANGAT PAGi !!!💪

Tidak ada komentar:

Posting Komentar