Minggu, 12 Maret 2017

MASJID BISA MENJADI PENOLONG

Inilah yang menjadi tema dalam kisah ini, dimana masjid bisa menolong siapa saja yang selalu aktif menjalankan ibadah di dalam masjid itu sesuai syariat Islam yang dicontohkan Rasulullah.

Dalam suatu hadits diterangkan bahwa ada suatu kaum yang datang dan berhenti di atas Jembatan Shirat seraya berkata,"Siapakah gerangan yang bakal menyelamatkan kita dari api neraka, padahal kita tidak kuasa melewati jembatan ini." Mereka menangis sejadi-jadinya mengharap pertolongan dengan amat sangat. Lalu muncullah Malaikat Jibril dan bertanya kepada meraka,"Apakah yang menghalangi kalian untuk melewati jembatan Shirat ini?" "Kami takut dengan api neraka," jawab umat itu."Apakah ketika di dunia kalian menemui lautan? Bagaimana kalian menyeberanginya?" tanya Malaikat Jibril."Kami mengendari perahu," jawab umat itu. Kemudian Malaikat Jibril mendatangkan kepada meraka sebuah masjid dalam bentuk perahu yang mana mereka pernah shalat di dalamnya. Maka duduklah mereka di atas masjid itu, melewati jembatan maut dan dikatakan (Jibril) kepada meraka,"Inilah masjid-masjid yang telah kalian pergunakan untuk shalat berjamaah." Subhanallah...

Semoga kita bisa beristiqamah untuk shalat berjamaah di masjid, karena masjid itu bisa menolong kita melewati jembatan Shirat nantinya.

Mari pernah kah sobat menjawab dan memperhatikan panggilan adzan yang merupakan seruan dari Allah untuk mengajak kita mencapai kebahagiaan? Pahami dan dengarkanlah adzan itu sobat, dan penuhi panggilan Allah. Bukankah jika kita dipanggil oleh teman terbaik kita, maka kita bersegera menengok dan menghampiri? Bagaimana dengan panggilan Allah? Tuhan yang menciptakan kita, yang memegang hidup dan mati kita?

Renungkanlah dan bangkit untuk mendekat dengan-Nya untuk sholat. Karena sholat merupakan sebaik-baik amal dibanding amal-amal yang lain. Wallahu'alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar