Kamis, 31 Maret 2011

Kajian Mingguan - Adzab atau cobaah?

Adzab ataukah cobaan??
"Ini Wabah Ulat Bulu Terparah dalam Sejarah"
Ribuan pohon dipangkas untuk mengendalikan wabah ulat bulu di Purbolinggo.
Rabu, 30 Maret 2011, 15:20 WIB
Elin Yunita Kristanti
Wabah ulat bulu menyerang warga tujuh desa di Probolinggo, Jawa Timur. Tak hanya ribuan, jutaan ulat bulu yang membuat gatal bergelantungan di pepohonan, dan terancam masuk ke rumah-rumah warga.

"Tidur saya tidak tenang, jumlah ulat terlalu banyak, tidak karuan," kata salah satu warga Desa Clarak, yang diserang ulat bulu, seperti ditayangkan tvOne, Rabu 30 Maret 2011. Ditambahkan dia, kegiatan warga sehari-hari juga berkurang drastis, mereka sibuk membersihkan ulat-ulat itu.
Courtesy : vivanews.com
Assalamu`alaikum….
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, shalawat dan salam semoga tercurah kepada Rosulullah Muhammad SAW.
Subhanallah, akhir-akhir ini memang sangat banyak kejadian-kejadian yang sangat memilukan, baru saja terjadi gempa dan Tsunami di Jepang, kini ada berita aneh dan menghebohkan, yaitu serangan ulat bulu di empat kecamatan (Purbolinggo- Jawa Timur)
Tidak bisa dielakkan memang bumi sudahlah tua, dan bisa dibilang sudah tidak lama lagi umurnya. Tapi kadang kita tidak menyadari dan seringkali selalu saja terperangkap hal-hal yang berbau duniawi. Semua kejadian di atas bisa kita cermati, tapi yang menjadi pertanyaan apakah itu sebuah cobaan dari Allah, atau justru Adzab??
Firman Allah;

065. Katakanlah: "Dialah yang berkuasa untuk mengirimkan azab kepadamu, dari atas kamu atau dari bawah kakimu atau Dia mencampurkan kamu dalam golongan-golongan (yang saling bertentangan) dan merasakan kepada sebahagian) kamu keganasan sebahagian yang lain. Perhatikanlah, betapa Kami mendatangkan tanda-tanda kebesaran Kami silih berganti agar mereka memahami (nya). (QS. Al-An`am : 65)
Semoga artikel ini bermanfaat dan mudah-mudahan kita tetap dalam lindungan-Nya. Amin.
Salam…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar