Senin, 18 April 2011

Cerita manis di Bulan Ramadhan bag 1



Alhamdulillah Solawat beserta salam tercurah limpah ke Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabat dan seluruh pengikutnya hingga hari Qiamat Amiin.

Disini kami ingin bercerita sambil Ngabuburit nunggu bedug buka puasa alias Adzan Magrib he.he :mrgreen: . Cerita ini mengisahkan tentang manisnya Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. yang membawa berkah kepada manusia khususnya umat islam di seluruh dunia dan akan terasakan juga manfaatnya bagi umat non muslim juga di seluruh dunia, inilah keajaiban Bulan suci Ramadhan.

رمضان باالصور لااحبائنا الصغار

Bulan Rmadhan belum tiba, tetapi semua kaum muslimin dan muslimat, begitu gembira menyambut bulan yang penuh berkah itu. Terlihat Abu, Ahmad, dan Siti, sedang bergembira akan menyambut bulan yang penuh berkah itu yaitu Bulan Ramadhan yang mulia. Dimana mereka begitu semangat untuk menyambutnya dan mempersiapkan diri dengan menu-menu amal ibadah yang nantinya akan panen dengan pahala yang melimpah, Abu tahu akan pahala yang di taburkan di Bulan Ramadhan, dimana amalan sunat sama dengan amalan wajib di luar Bulan Ramadhan, tp bukan berarti ibadah wajib kalah dengan ibadah sunat di bulan ramadhan.. Ingat loh.

“Hai ahmad, kamu sudah mempersiapkan apa buat Bulan Ramadhan nanti?” tanya Abu penasaran kepada Ahmad yang baru saja keluar dari rumahnya.

“Oh ya, Aku sudah mempersiapkan jasmaniku dan rohaniku demi bulanku yang ku cintai ini, soalnya tahun kemarin saya baru belajar puasa, dan saya tidak merasa puas dengan puasaku kemarin, soalnya kurang banyak tadarus Al-Quran dan kurang banyak shalat tahajud BU, kalo Abu apa yang dah kamu persiapkan?”Ahmad berbalik tanya pada Abu.

“Ya, aku iri sama kamu Ahmad, aku juga tak mau kalah sama menu sepesial kamu di bulan yang indah ini, aku ingin berlomba-lomba dengan kamu Amhad dalam kebaikan dan tolonglah aku untuk selalu berbuat kebaikan”tegas Abu kepada Ahmad.

“Oh ya seep DEAl deh Ahmad, aku ingin menjadi teman kamu untuk selalu berbuat kebaikan, aku mencintai kamu karena Allah SWT”

“Ok, aku sambut tawaran kamu saidaraku Ahmad, semoga Allah mengampuni kita semua Amiin, Allohumma Sholli ala muhammad Wa ala Ali muhammad.”

BERSAMBUNG DULU YA,,,,,Tar bag ke 2 tentang Abu, Ahmad, dan Siti yang sedang belajar mencari hilal tuk awal bulan ramadhan………..

SELALAMAT BERPUASA, SEMOGA AMAL IBADAH KITA DI TERIMA ALLAH SWT, AMIIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar